Arbeit macht frei! Kerja itu membebaskan! Benarkah?

life’s is too short for the wrong job…

Kerja membuat org terbungkuk-bungkuk. Tenggelam dalam rutinitas ,yang sebati dengan matinya kreatifitas. Hari demi hari kerja telah membatilkan jerih payah kedalam kesia-siaan, tiada yang diperolehkan dengan kerja, tiadalah yang ditambahkan pada kekurangan.Tak ada yang membebaskan pada kerja. kerja adalah sinonim dari perhambaan bahkan perbudakan, kerja adalah lawan kata dari kebebasan dan kreativitas.

Namun ketika tiba waktunya kerja adalah cinta yang mengejawantah kerja bukanlah suatu suasana, dimana orang kehilangan dirinya, melainkan suasana dimana orang menemukan dirinya, menemukan mimpinya.

Dalam kamus besar Bahasa Indonesia, kerja berarti melakukan sesuatu dengan perasaan sangat suka.

Bekerja dengan cinta membuat manusia menjadi lebih manusia.

[youtube aNfKbhQI3BQ nolink]

Pernahkah anda merasa bahwa aktivitas atau pekerjaan rutin yang anda lakukan selama ini adalah sesuatu tidak sejalan dengan kata hati, walaupun secara materi anda terpenuhi? Banyak orang, terutama anak muda yang seringkali bingung dalam menentukan hidupnya dari mulai memilih pendidikan, sampai profesi. Mitos kita tentang sistem pendidikan, adalah suatu tempat dimana orang mencari tahu apa yang dipikirkan seorang guru, bukan tempat mencari untuk kemudian menemukan dirinya. Tidak ada pendidikan mimpi sejak dini, tidak ada pendidikan profesi sejak dini, tidak pernah diketahui akan menjadi apa kelak selesainya sekolah, bahkan mungkin tak ada kesesuaian antara mimpi dengan yang dipelajari.

jadi jangan sia-siakan dengan menjalani hidup orang lain. Jika begitu keadaannya dengarkanlah sejenak kata hati anda, lentera jiwa anda

[youtube WEnD1Rx1bAE nolink]

Kerja adalah cinta yang mengejawantah, cinta yang membebaskan..

Arbeit macht frei!